01/11/11

SALAH SATU CARA LATIHAN EFEKTIF MENGETIK CEPAT

Posting kali ini ingin berbagi lagi dengan sahabat bloger semua dalam rangka ucapan rasa syukur saya kepada Yang Maha Kuasa dimana tanggal posting ini adalah merupakan Tanggal Ulang Tahun saya.
Yang mau saya share kepada sahabat blogger semua ialah tentang bagaimana melatih jari kita untuk terbiasa mengetik dengan cepat, baik itu dengan dibawah 10 jari (< 10 Fingers) atau dengan 10 jari (= 10 fingers).
Bagi kita yang hidup disamping komputer memang tidak jauh dengan namanya mengetik menggunakan keyboard pada komputer, apalagi bila sahabat blogger ingin mempostingkan sesuatu pada blog masing-masing sangat mustahil bila tidak melalui tahap pengetikan apabila memang postingannya tidak COPAS alias Copy Paste.
Postingan ini bukan menjamin sahabat blogger langsung dapat mengetik dengan cepat, akan tetapi dibutuhkan juga kesabaran sahabat blogger semua untuk melatih diri mengetik dengan bantuan Halaman Web Latihan Mengetik Cepat Secara Online. Dimana apabila sahabat blogger mengakses halaman latihan mengetik ini kita langsung disuguhi kata-kata yang harus kita ketikkan untuk menguji kecepatan mengetik sahabat blogger dengan batasan N Kata per 1 Menit, dengan kata lain kecepatan mengetik kita dibatasi dengan berapa banyak kata yang bisa kita ketik dalam satu menit. Penampakan website ini adalah sebagai berikut :


Pada bagian atas kita dapat memilih bahasa kata-kata yang ditampilkan untuk kita ketikkan, kata-kata yang diberi tanda diatas adalah merupakan kata-kata yang harus kita ketikkan pada bagian input teks disamping kotak waktu secara berurutan dimana setiap kali kita siap mengetikkan satu kata diakhiri dengan satu spasi, waktu akan berjalan apabila kita mulai mengetikkan satu huruf pada input teks yang disediakan. kita diberi waktu selama 60 Detik (1 Menit) untuk mengetikkan sebanyak-banyaknya kata yang ada, apabila kata-kata tersebut kita ketikkan secara berurutan dan benar maka akan diberi warna hijau namun apabila salah maka akan diberi warna merah, setelah 60 detik berlalu maka secara otomatis akan dikalkulasikan jumlah kata yang benar yang telah kita ketikkan. tampilan skor kita akan muncul pada bagian bawah halaman seperti gambar dibawah ini. kebetulan saya telah berulang kali test kecepatan mengetik saya dan hanya mampu memperoleh skor sebagai berikut :
39 words
Silahkan berpacu dengan waktu dan latihan serta dapatkan skor yang paling tinggi, bukan merupakan perlombaan tetapi pasti ada gunanya apabila kita menggunakan cara ini.
Silahkan ikuti link gambar dibawah ini untuk membawa anda pada tempat latihan mengeti secara online

Semoga Bermanfaat......

0 komentar:

Posting Komentar

Bantu Saya Untuk Membagikan Halaman Ini Di :

FBC